Instalasi Kedokteran Forensik

RSSA memberikan pelayanan kedokteran forensik, yang meliputi: pemeriksaan jenasah luar dan dalam, perawatan jenasah, pengawetan (embalming), penggalian, membuat visum et repertum, dan konsultasi medis untuk asuransi. Selain itu juga memiliki pelayanan laboratorium serologis (untuk penentuan golongan darah), toksikologi sederhana, penentuan kadar zat adiktif berbahaya, dan disediakan juga penyewaan ruang duka dan penitipan jenasah di lemari pendingin. Lebih kurang dalam setahun layanan kedokteran forensik melakukan 1263 kegiatan autopsi ,penggalian, penyimpanan sampai pengawetan jenazah.
Layanan unggulan yang dikembangkan melalui penelitian & observasi berulang yaitu tentang layanan konservasi atau pengawetan jenazah formula. Konservasi formula ini adalah jenis pengawetan yang dilakukan dengan tujuan menghambat proses pembusukan di luar metode konvensional, agar fisik jenazah tidak mudah membusuk, tidak mengalami perubahan warna, elastic, & tidak berbau menyengat.

Copyright © 1995-, Humas RSUD Dr. Saiful Anwar, Malang | All Rights Reserved | Website Powered and Designed by ORANGE Computing.