Pemberitahuan
  • SESUAI IMBAUAN PEMERINTAH UNTUK MENGURANGI RISIKO PENULARAN COVID-19. MULAI TANGGAL 18 MARET 2020 JAM KUNJUNGAN PASIEN DITIADAKAN SAMPAI BATAS WAKTU YANG AKAN DITENTUKAN KEMUDIAN

1. Pelayanan Kegawatdaruratan Terpadu

Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Saiful Anwar Malang memberikan pelayanan kegawatdaruratan terpadu dengan standar global.Pelayanan ini didukung Sumber daya Manuasi (SDM) yang handal dan memiliki kompetensi penanganan pasien gawat darurat serta fasilitas yang lengkap termasuk Ambulance 119 yang dirancang dan dilengkapi untuk penolongan pertama pada pasien gawat darurat.

 

2. Pelayanan Ginjal Terpadu dengan Kidney Center

Dilengkapi ESWL yaitu tindakan pemecah batu saluran kencing tanpa pembedahan

3. Pelayanan Onkologi Terpadu

Dilengkapi Brachyterapi yaitu metode pengobatan kanker stadium lanjut dengan terapi radiasi lokal,tepat dan berteknologi tinggidengan efek samping yang minimal serta ahli bedah onkologi dan dokter spesialis onkologi medik yang berpengalaman. 

4. Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah Terpadu

Pelayanan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu (IPJT) di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang melayani One Stop Service secara paripurna untuk menangani segala tipe pelayanan penyakit jantung mulai dari poliklinik hingga tindakan bedah jantung bagi pasien anak-anak hingga usia dewasa.

 

 

5. Tindakan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL)

Tindakan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) adalah tindakan memecah batu yang ditembakkan dari luar tubuh dengan menggunakan gelombang kejut yang dapat memecahkan batu menjadi pecahan yang halus, sehingga pecahan tersebut dapat keluar bersama dengan air seni, Alat ESWL yang ada di Instalasi Pelayanan Utama memliliki spesifikasi alat yang lebih unggul dibandingkan pelayanan ESWL di rumah sakit lain.

6. Tindakan Hemodialisa

Tindakan pemisahan zat-zat terlarut dan proses pembersihan darah dari zat-zat sampah, melalui proses penyaringan di luar tubuh. Hemodialisis menggunakan ginjal buatan berupa mesin dialisis. Pelayanan hemodialisa yang diberikan di Instalasi pelayanan Utama memiliki keunggulan dalam hal fasilitas, kenyamanan dan privasi pasien.

7. Tindakan BMD (Bone Mineral Densitometri)

Tindakan BMD adalah pemeriksaan yang menggunakan alat khusus untuk pemeriksaan mendeteksi osteoporosis atau penurunan densitas tulang. Dan untuk pelayanan tindakan BMD adalah satu – satunya yang ada di Malang Raya.

8. Tindakan MRI

MRI (Magnetic Resonance Imaging) merupakan suatu pemeriksaan dan mendeteksi tubuh anda dengan menggunakan medan magnet yang besar dan gelombang frekuensi radio, tanpa operasi, penggunaan sinar X, ataupun bahan radioaktif. selama pemeriksan MRI akan memungkinkan molekul-molekul dalam tubuh bergerak dan bergabung untuk membentuk sinyal-sinyal. Sinyal ini akan ditangkap oleh antena dan dikirimkan ke komputer untuk diproses dan ditampilkan di layar monitor menjadi sebuah gambaran yang jelas dari struktur rongga tubuh bagian dalam.

2016 Staf HUKMAS - RSUD Dr. Saiful Anwar Malang