Instalasi Pemeliharaan Sarana Medik

RSSA melakukan kalibrasi alat-alat medis secara internal RSSA yang dilakukan oleh petugas Instalasi Pemeliharaan Sarana Alat medik (IPSAM) meliputi Spygmometer (tensi), ECG (Electro Cardio Graphy), Function, dan ESU (ElectroSurgery Unit ) dan eksternal yang dilakukan oleh Badan Meterologi Kota Malang adalah timbangan.
Peningkatan kalibrasi internal dan kalibrasi eksternal melebihi 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan adanya penambahan tenaga ahli kalibrasi serta alatnya. Kalibrasi alat-alat dilakukan sekali dalam setahun dan apabila ada kerusakan maka kalibrasi dapat dilakukan sebanyak 2 kali supaya lebih akurat.
Peralatan kesehatan harus memiliki performance yang ketat antara lain ketelitian (accuracy), kepekaan (sensitivity) reproduksibilitas dan aspek keselamatan (safety aspec). Pentingnya kalibrasi peralatan kesehatan agar dalam penggunaannya selalu siap pakai dan memenuhi standar teknis pemakaian alat tersebut.

Copyright © 1995-, Humas RSUD Dr. Saiful Anwar, Malang | All Rights Reserved | Website Powered and Designed by ORANGE Computing.